Biodata Prigel Pangayu Anjarwening Sinden Blitar, Jawa Timur


Salam Cantinya Indonesia, Berkarya dan Berbudaya - Setelah kemarin Sinden Indonesia post biodata Anin Arabia dari Sanggar Seni Cakra Budaya Indonesia, kali ini SI akan kembali post biodata salah sinden yang juga berasal dari sanggar seni tersebut. Bahkan bisa dikatakan sinden ini adalah icon dan prima donanya Cakra Budaya. Siapa dia?
Dia adalah Prigel Pangayu Anjarwening.


Prigel atau sering di panggil Igel lahir di Kota Kediri pada tanggal 09 September 2000, lahir dari keluarga seniman Almarhum ayah Prigel adalah seorang dalang. Sejak kecil prigel sudah hobi menyanyi dan menari, untuk mengasah bakat menarinya saat masih duduk di sekolah dasar Prigel masuk kedalam sebuah sanggar tari. Ia pun pernah mengikuti lmoba tari tingkat nasional dan mendapatkan juara 1, maka tak heran jika saat di atas panggung Prigel terlihat gemulai saat menyanyi sambil menari.

Pada saat kelas 3 SD Igel mulai belajar nyinden, bahkan di usianya yang masih anak-anak dan saat kelas 4 SD Ia sudah mulai mencoba memeberanikan diri untuk ikut ayahnya nyinden. Sekarang Prigel aktif tergabung dalam menjadi sinden dalang kondang Ki Rudi Gareng dari Kota Blitar. Selain menjadi sinden Prigel juga menjadi penyanyi orkes melayu dan campursari.


Wajahnya yang cantik serta pesonanya di atas panggung membuat Prigel di gandrungi banyak orang, terutama mereka para remaja. Hingga akhirnya lahirlah sebuah perkumpulan yang mengatasnamakan Prigel Lovers, sebuah fans yang rata-rata anggotanya para remaja.

Semoga adanya Prigel juga sinden muda lainnya ini menjadi sebuah magnet yang bisa mengajak para pemuda Indonesia untuk lebih mencintai dan melestarikan budaya kita wayang kulit. Karena seperti kita ketahui di jaman sekarang budaya barat sudah menghancurkan dan menggeser budaya timur kita.
Mari cintai dan lestarikan budaya kita sendiri. Salam Cantiknya Indonesia, Berkarya dan Berbudaya.

Instagram Prigel
@prigelpangayuanjarwening
Facebook Prigel
Prigel Pangayu Anjarwening
Instagram Prigel Lovers
@prigellovers
@prigelloverskedirilagi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biodata Anin Arabia Sinden Blitar, Jawa Timur

Ginta Garzeyla Pradina Sinden Tulungagung Jawa Timur