Biodata Anin Arabia Sinden Blitar, Jawa Timur


Salam Cantiknya Indonesia, Berkarya dan Berbudaya - Selamat datang di blog Sindrom Indonesia, di post pertama SI akan memberikan akan mengupas informasi mengenai biodata sinden muda yang berasal dari Jawa Timur bernama Anin Arabia.


Anin lahir dengan nama Anin Widia Jayati Ningrum di Blitar tanggal 28 Mei 2000, saat sekolah kelas 3 SD nama Anin Widia Jayati Ningrum di ganti oleh kedua orang tuanya menjadi Anindia Safitri karena saat itu Anin sering sakit-sakitan dan hingha saat ini nama lengkap Anin sesuai KTP adalah Anindia Safitri. Nama Anin Arabia sendiri sebenarnya adalah nama panggung yang di berikan oleh dalang Ki Rudi Gareng.

Saat ini Anin tinggal di Selorejo, Sidorejo, Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Memulai karir menjadi seorang sinden pada tahun 2012 saat ini anin tergabung dalam sebuah sanggar seni bernama Cakra Budaya Indonesia pimpinan Ki Rudi Gareng seorang dalang kondang dari Blitar. Di Sanggar Seni Cakra Budaya Anin tergabung bersama 7 sinden lainnya yaitu Prigel Pangayu Anjarwening, Putri Enjelita, Berlian, Melyta Pancarini,  Ika Antonia, Krisnia, dan Ibu Sendur.

Dalam hal prestasi, Anin sudah banyak mengikuti lomba-lomba dan sering mendapatkan juara, dintaranya yaitu, 
1. Kategori Sinden Kreatif Radio Gema Buana (2011)
2. Runner Up Radar Blitar (2015). Dan
3. Juara 2 Lomba Sinden Kabupaten Blitar (2016).
Selain itu, Anin juga pernah di ajak oleh Ki Anom Suroto untuk menjadi sindennya saat wayangan di Malang, Jawa Timur.


Menjadi seorang sinden tentunya tak semudah yang di lihat. Karena harus duduk semalaman juga harus hafal gending-gending dan tembang-tembang jawa. Kadang merasa jenuh, menahan kantuk, lapar, menahan buang air, dll. Untuk mengatasi kejenuhan Anin sering melakukan hal-hal konyol seperti joget-joget sendiri dan meminum dua botol air minum saat merasa ngantuk.

Walaupun terlihat anggun saat di atas panggung, Anin sebenarnya adalah wanita tomboy. Ia adalah remaja yang tidak bisa memakai heals, tidak suka dandan, tidak maj berpakaian feminim. Kalau tertawa Anin juga asal nyablak dan tidak bisa diam, namun kalau sudah di buat marah Anin akan diam saja dan tidak mau bertanya ataupun menjawab pertanyaan orang yang telah membuatnya marah.


Di selah-selah kesibukannya menjadi seorang sinden Anin mengisi waktunya untuk belajar,  bermain bersama teman, dan melakukan hal-hal yang Ia sukai. Ia adalah gadis yang hobi jalan-jalan yang bernuansa alami dan tidak exstrim. Ia juga menyukai olahraga basket dan bola volly. 

Sekarang Anin masih duduk di bangku kelas 12 di SMA Negeri 2 Blitar (2018), tetapi walaupun masih SMA Anin sudah memiliki banyak penggemar yang bernama Anin Arabia Lovers, mereka selalu setia mendampingi dan datang di setiap Anin sedang nyinden. Remaja yang mengaku gembrot (gendut) ini memiliki kata-kata ciri khas yaitu "Anggite Ye".

Instagram Anin Arabia
@aninwidianingrum
Facebook Anin Arabia
Anin Widia Jayati Ningrum
Instagram Fans
@aninarabiarabia_lovers

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biodata Prigel Pangayu Anjarwening Sinden Blitar, Jawa Timur

Ginta Garzeyla Pradina Sinden Tulungagung Jawa Timur